Thanksgiving Thursday: Retreat, Health & Grandparents

Yeaayy, back to thanksgiving Thursday.. setelah absen minggu lalu.
gw pengen say thanks to God buat buaanyaaakkk haallll jadi sabar2 yah baca blog yang puanjaanngg ini.. hehe.. (bear with me!)
temen2 yang mw tahu inspirasi thanksgiving thursday.. hehe.. bisa ke:
http://hanshinta1.blogspot.com/2011/10/thanksgiving-thursday-lists-week-4-oct.html

HEALTH
Jadi seminggu lalu pada sibuk ngurusin retreat persekutuan kampusku. Karena ketua panitia (*ehem2*) maka, otomatis gw ini seksi sibuk.. hehe..
saking sibuknya sampai sakit, masuk angin, batuk2, pusing2... T__T ; terutama minggu terakhir sebelum retreat dimana persiapan2ny makin sibuk aje, makin gile aje, belum lagi masalah2 yang tiba2 muncul.. Pada stress boo, saat2 gini gw pengenny nangis aje ke my Bestie, pengen menyerah, pengen masa bodoh. Tapi saat2 ini tiba, Tuhan ngasih gw kekuatan (Thank God!!^^)
Dia bilang, ayo, kamu bisa! bangkit! jgn takut, beriman saja!!
Dan beneerrr!! everything is so beautiful in the end.. hiks2.. *terharu*

Pergumulan terberat gw itu adalah fisik gw, mungkin karena musim pancaroba kali yah? gw jadi sakit2an, masuk angin.. Di sela2 ini, my frens smua dah pada ingetin. rehat banyak2, makan teratur, minum obat, vitamin, dkk.. (thank you all my freeennsss T__T)
Nah puncak2nya, ini pas suatu hari, anak buah gw (hehe) bagian design lagi mw ngeprint design2 buat retreat dan ini butuh "persetujuan" (halah!) gw :P + design2 lain jg mw diprint. Jadi, gw janjian sm dia mau ke tempat printing. Karena gw magang, pulang kerja jg gw janjian mw liat pameran edukasi US, jadilah janjianny ketemuan jam 8 malam.

dengan hidung tersumbat T_T, badan rada dingin2, gw bela2in ke tempat printing itu (dah janji jg).
Temen2 gw yang bareng sm gw ke pameran edukasi ini smp mati2an bilang ke gw, "Lu Sakit, Pulang saja, Tidur!" ga mw kan pas retreat malah lu ga bisa ikut?" (duh terharu puny temen yang sgt perhatian, Thank God)
jadilah hampir gw batalin tuh, gw cari pengganti orang2 lain buat temenin anak buah gw di printing place ini (secara dy cwe, lbh muda dari gw, masa sendirian malam2??). Nah, pada ga bisa, jadilah, gw pergi temenin dy. Tanggung Jawab dunks.. hehe
Jam 8 yang gw kirain cmn print doank.. bertambah jadi jam 10 karena design name tagnya ditambah2in.. trus diprint deehh..
sambil diprint, gw n temen gw ini lanjutt ngedesign buku acara retreat.. jengjeng.. smbl ngedesign buku acara, gw smbl motong2 name tag (digunting, jari2 tangan gw pegel abis); naahh.. setelah didesign selesai, itu sdh jam 3 booo!!! ya sdh lanjut aja smp pagi!! jengjeng.. Alhasil, Name tag itu baru kelar gw potong2 jam 4.30 PAGI!!!! dgn mata berat, tangan kesakitan.. jengjengjeng..

ini hasilnya.. hehe..



ngerti kan knp tangan gw sakit? bentuknya itu loh, bentuk dasi, jadi tar diiketin trus digantung di leher deh!! not like a usual name tag!! :P

trus buku acarany kelar jg deh, sayang gw ga ada fotonya.. ehehe... :P

TEMPAT RETREAT: MDC GADOG
Gw berangkat duluan karena tim advance buat ngecek2, siap2, hehe... Berangkat ke MDC Gadog, smp sana, gw WOW sendiri, tempatny bagus bangeettt, ga sayang deh milih nih tempat walau muahaalllnya bukan main.. T_T

nih tempatnya..


Bagus kaann?? ^^

Nih tempat diperjuankan loohh, kami para panitia pusing, soalny karena mahal, trus kita jg ga mw bebanin para mahasiswa, jadilah defisit.. TT -> saat2 gini, panitia dah pada pusing sendiri, down, stress, Tuhan ingetin, "Eun, kalian kok kurang beriman gini sih?" buset dah.. jadi lah, maju aja deh, gw yakin in the end pasti dicukupin!!! hahahaha..
kita masih bergumul soal dana ini smp hari akhir retreat loh!! Bersyukur Tuhan ngasih kami alumni2 yang ringan hati.. hehe.. jadi tercukupi.. (nge-pas bangeett, dana di kas kosong!!)

daaannnnn.... pas hari terakhir retreat (hari minggu) ada persembahan tuh, setelah diitung2, persembahanny 10x lipet daripada jumlah persembahan dipersekutuan biasanya.. Hiks, Tuhan sangat baik dan pengertian!! T_T (Thank You GOD)


PESERTA
gw sempat worry soal peserta loh, di proposal sih gw tulis target kita itu 50 orang dah termasuk panitia + alumni. Tapi, gw dah antisipasi, karena tahun2 lalu, targetnya jg segini yang ikutan cmn 20-30an orang.. itu dah syukur jg.
tahukah kalian apa yang terjadi?? Tuhan ngasih orang2 yang rindu buat ikut trus, dari hari ke hari bertambah trus, sampai2 bendahara gw (dy yg urus registrasi) kelimpungan, pusing, smp masih hari2 terakhir sblm retreat, masih ada ajaa yang mau ikut.. kenapa pusing?
1. karena kita harus hubungin tempatny buat nambahin kamar lagi
2. kita harus nge-list orang2 ini mau dibuatin kelompok2 sel (KTB/komsel/smallgroup)
3. kita harus cek transportasi (mau ikut gelombang malem apa sore)
4. kita harus ngurus absen mereka (jadi kalo ada kelas bisa izinkan ga absen karena acara kampus)
Bayangkan kenapa kita bisa pusing??? kalo tiba2 sehari sebelum retreat orang2 mendaftar??
Gw yang awalny seneng karena byk orang, jadi sebel jg, errghh... tp lsg ditegur sm Tuhan (again) - gw langsung teringat ayat ini:

Tetapi Yesus memanggil mereka dan berkata: "Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah."
- Lukas 18:16 -

hiks.. maap Tuhan, jadilah kita tetep buka registrasi... :)

Hasilnya???? 50 orang lebih!!!! lebih dari target!!! Puji Tuhan banget ga sih???
ini nih, semua peserta+alumni+panitia




hehehe.. ^^

RETREAT
hal terakhir yang paling gw takutin adalah, apakah para peserta yang hadir ini bisa merasakan apa yang kami (panitia) pengen mereka dapatkan? dapat Firman ga? seneng ga di retreat ini? dapat temen baru ga? berbaur ga? dsb, dst, etc. blablabla...
kembali lagi Tuhan ingetin gw,

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."
Filipi 4:6


Dueng, ya deh Tuhan.. hehe..
jadilah apa yang gw lakuin itu, gw ajak pengurus2 gw setiap selasa sebelum retreat, untuk persekutuan doa trus!! bodo amat mereka ada kelas ato sibuk ato gimana!! hehe.. AYO DOA!! DOA ITU PENTING!! that's what I say to them (maap ya kalo ngekiin :P) Tahu apa yang terjadi??
AGAIN, GOD IS SOOOOO GOOODDD, *air mata terharu*
pada seneng sm retreat ini, walau ada yg ketiduran pas sesi, tp respon2 peserta (ini based on survei pake questionaire, so gw ga ngarang2!!) adalah bagus, seneng!! mereka menikmati kebersamaan yg kita sediakan.. acara2 outdoor yang ada.. hehe..
Banyak yang sharing2 pergumulan mereka smp jam 2, jam 5 pagi.. (buset dah!! gw sendiri shock pas denger) hehehe..
tp ini lah yang terjadi, Tuhan hadir, di dalam Dia, kita semua saudara, sungguh indah bukan??? (sambil ngetik2 ini gw terharu sendiri lagi)

berikut foto2nya.. ^^





Indah bukan? kita2 semua ini dari gereja2 yang berbeda denominasi, injili, karismatik, pentakosta, katolik, etc. Perbedaan ini malah makin buat kita lebih indah lagi.. *terharu lagi* hehehe...
Furthermore, abis retreat, gw SAKIT!!! huahahaha... Bodo amat ah! yang penting gw seneng, orang2 menikmati jerih payah para panitia, dan paling penting, Nama Tuhan dimuliakan di retreat ini!!! ^^



GRANDPARENTS
Terakhir nih, hari ini gw baru dapat kabar kalo grandparents dari pihak nykp, menyerahkan diri buat dibabtis!!! sungguh2 terharu diriku..
selama hampir 20 Tahun umur gw, dari gw kecil, nykp gw sdh ngajarin gw berdoa, malem2 sebelum tidur, tiap malem, doain buat kakek nenek yang belum percaya Yesus.. Jadi hari ini, gw mendengar hal ini, gw ga percaya bo!! I dunno wat to say, ada my cousin smpi touched gitu.. my Mom nelpon gw dari Makassar (Tempat kejadian perkara.. hehe) ngejelasin detail2nya..
aduh.. hiks2.. semoga, komitmen yang mereka ambil ini bisa mereka jalankan smp pada akhir hayat mereka and bisa ketemu di surga nanti sama-sama!!! ^^

satu lagi, Grandparents gw dari pihak bokap hari ini ultah.. hehe.. (yang pihak bokap semua sdh percaya)
Happy birthday Opa!!! Thanks for being such a big part in my life!! Opa yang sangat baik sm cucu2nya (semua ultah cucunya diingat lohh!!) Opa yang menempatkan Tuhan Yesus sebagai dasar keluarga besarnya. Opa yang banyak cerita2 pergumulan2 dia, hidup dia, tapi juga dengerin pergumulan cucu2nya.. Opa yg selalu doain anak2 + cucu2nya..
Selamat Ulang Tahun Opa ku yang tercinta!! Tuhan memberkati.. ^^

Comments

emergencyexit said…
Kinda felt guilty for taking your rest time during your low health condition >.<
Thanks for your accompany anyway.. Gonna work even better in the future :)
Thanks for being so strong. God must be proud of you^^
Congratz for your grandparents!
Irene Salomo said…
wah jadi ikut terharu bacanya, Eun :)
benar2 thank's God banget yak, anugerah Tuhan pada kita memang luarrrr biasa...klo beberapa tahun lalu, dia selalu tolong di saat2 terakhir sperti pembicara, pelayan, etc, tahun ini lebih lagi dia cukupkan peserta n retreat ini sendiri. benar2 His blessings are indescribable.
Irene Salomo said…
BTW, congrats buat your grandparents. memang Tuhan itu setia n make everything beautiful in His time :)
Anonymous said…
@emergencyexit: no lah, me glad 4 being there with u, sharing stories, and gossip.. Mwahahaha..
As 4 being strong, I am nothing without my frens, my fellow committee, :) He give u guys to strengthen me as well.. *hugs*
Thank u dear 4 the comments, keep praying 4 me yah!! >.<

@irenesalomo:indee He did, jd teringat sm yg 2 thn lalu, dgn sikon i2 gw takut pas mw mulai ret2 taon ini, tp Tuhan memang indah.. He give more...
Doain yah, biar walau dah dibabtis, mrk tetep pegang komitmenny n leave their old life.. (msh srg didatengin nenek moyang katany)
Tresia Hoban said…
Hai kak, boleh ijin post foto-fotonya buat di upload di official page MDC Gadog?
Yuki nike said…
Halo, Foto yang mana yah? Hahaha