fa lalalalala... lala... la.. la...

me want Christmas!! masih ada sebulan tapi.. T___T
pengen pulkam cepet2!!! hiks..
pengen dekor2 natal.. hehehe..
pengen kado2 natal.. eaa...

lagi kurang kerjaan, enakny magang ga kuliah adalah no project, no midterm project, no final project, pulang kantor langsung tepar, jadi bosan jg.. sementara temen2 kos pada stress sm midterm, diriku nyantaiii.... jengjengjeng.. hahahahaha...

akhirnya karena dah pengen cepet2 natalan, saya ingin merias kamar kos, mumpung mood rajinny lagi muncul.. :P
sekarang lagi proses rencana2in sih, pengenny pake bahan2 yg gampang didapat alias ga sah beli baru lagi. So, yg gw pikir adalah buat origami ^^

supaya kamar gw ga berbekas lengket2 ato catnya mengelupas dikarenakan oleh lem, maka gw berpikir untuk digantung saja di langit2 kamar.. hohoho... sekalian kalo gw tidur bisa kerasa dalam suasana winter wonderland gitu. :)

but before it all, gw nyari2 inspirasi dulu di inet, dekorasi2 natal di kamar itu seperti apa yah? hehe..
dapetnya kayak gini..


















ampun dah, pengen sih.. tapi apa daya duit anak kos2an itu pas2an.. hahaha.. padahal pengen banget punya wallpaper merah christmas ituu.. trus christmas tree as well.. sofa warna merah, putih.. AAAAAAA... *histeris* lagian kamar kos saya sangat kecil --'a dimana taruhnya? hahah...
Jadinya lupain dah hiasan2 seperti itu, nah yg dalam pikiran gw itu bertema winter wonderland alias serba putih, supaya cara buatnya paling cuman dari kertas A4 dilipet2, dipotong.. hahahahaha.. secara gw masih punya 1rim A4 yg belum abis gw pake sejak tahun pertama gw kuliah (sekarang dah tahun terakhir gw) jadinya, gw berpikir pengen buat kamar gw dalam bayangan gw seperti ini..



















itu yang digantung2, snowflakenya pengen.. bintang2 merahnya ga ahh.. hahaha.. tp yang putih2 digambar satunya pengen bangeettt... sayangnya kamar gw dindingnya warna hijau.. ya sdhlah.. bodo.. :P
nah trus dekorasi2nya most of it are origami... setelah lama ga melipat2 kertas gw kangen bangeettt >.< oleh karena itu yang gw lipat2 pertama adalah snowflake origami, gw belajar dari video ini..



gw lipatny pertama2 pake HVS A4, tp trus ada jg yg pake kertas tracing paper.. :) (masih byk sisa dari semester 1, wkwkwk)
hasilny gw post nanti dah nyusull.. wkwkwk.. ;P yg tracing paper hasilny jadi berkilau2 gitu kalo kena cahaya.. bagus bangeett..

trus gw jg pake yang ini..



tapi rather than combine 6 biji itu jadi satu, gw pisah2 saja.. jadinya tetep bagus... :) (foto menyusul.. hahaha..)

ada jg yang 2D snowflake seperti ini..


or this..

tapi buset dah.. gw cobain, lumayan susah.. hasilny bagus sih, hanya kertasny letoy gitu.. kalo mw keras, otomatis kertas yang dipake harus tebal n itu malah susah kalo mau digunting kecil2 kayak di video nya.. *sigh*

then gw jg melipat2 buat bikin pohon natal origami.. ^^ gw cari2 yg mana yah yg bentuknya bagus + ga ribet2 amat, eh ternyata banyak juga, tp yg pengen gw buat itu seperti ini..

http://www.noel.qc.ca/en/origami2.php
gambarnya











tapi digantung bukan jadi hiasan meja.. hehehe..

or like this..

http://thestudiochallenges.blogspot.com/2010/12/christmas-origami-fun.html
gambarnya


















tapi repot man.. gw rada males buatnya.. --'a ...

nah, ada jg sih yg simpel kayak ini..
http://www.davidpetty.me.uk/mom/mom30.htm

tapi setelah gw liat2in.. terlalu simpel untuk meramaikan suasana kamar.. hahahaha.. :P

kemudian sementara2 browsing2 origami natal, gw ketemu video ini, terlihat menarik tapiii...



susah bangeetttt.. T__T, gile... dilipet2, kalo gw buat keburu robek duluan dah kertasnya itu.. For Guys, I dare u to make this roses for ur girlfren.. hahaahaha..

trus gw pengen jg buat ini nihhh..
http://foldingtrees.com/2009/12/origami-christmas-wreath/


















lucu banget... me want me want.. :P tapiii, each flower itu 5 petals and we have to folds those each of the 5 petals baru digabungin.. weleh2.. nanti dilihatlah kalo waktu masih mencukupi..

and also thisss....
http://foldingtrees.com/2009/09/guest-feature-paper-plaiting/
gambarnya


















tapi pastinya dibuat putih bukan kuning kayak gambar... ^^

sekian..

nanti gw upload foto kamar gw kalo sdh selesai didekor.. hahahaha..
doakan niat gw tetep keukeuh.. :P

Comments

Irene Salomo said…
wastaga benar2 anak design ga bs jauh2 dr berdesign ria :p....BTW klo lu ga ada kerjaan, bs request bikin resensi buku yg lu baca ga? biar ada referensi buat kita2 klo mo nyari buku bgs hehehhe....
Yuki nike said…
@irene: sdh tuh.. gw masukin jadi thanksgiving thursday sih.. :P
Viryani said…
y ampun itu yg merah smua bagus teuing ahaha.. tapi itu mah wallpaper ya..
btw, km designer jg? kamu tinggal dmana? depok ya?
majalah pearl lg looking for designer loh :) nantikan edisini x ini yaaa
Yuki nike said…
@viryani: iyaah.. padahal bagus tenan itu.. T__T; yup2 diriku designer jg, bertempat di Jakarta hehehe.. OH YAH? padahal diriku sempat berpikir untuk 'melamar' jadi designer di pearl.. hahahaha.. ^^
Viryani said…
iyaa. km uda lulus ta? graphic design? dmana?? ntar nantikan pearl edisi ini ya.. kt ada post kok :)
Yuki nike said…
@viryani: blum nih.. masih semester 7 (mudah2an tahun depan lulus..) hahhaaha.. yup, ngambil graphic design di Binus inter.. akan aku nantikan.. hohoho :)