Belitung Trip Day 1

The Journey of 3 broke girls jalan2 keliling belitung

The trip took place in May 2014 (late post)

Day 1: Kaolin, Wihara, Burungmandi, Manggar

Berangkat pagi dari bandara soeta pagi2ish, nyampe belitung kurang lebih 1 jam penerbangan. Agak kaget sih liatin si bandara unyu2 mungil. Ini literally turun dari pesawat, jalan kaki ke terminalnya dikitt.. in which begitu abis lewatin pintu, langsung ambil bagasi... and keluar dah ditawar2in mobil sana-sini.

Turun dari Pesawat
Fortunately, temen gw (the magnificent travel director on the team) dah arrange transport dr Jakarta. So, kita tinggal nelpon si supir and ketemu deh. Based on research, di belitung harus sewa mobil and supir kalo mo jalan2, soalnya public transportnya hampir ga hidup hahha. 
Naik mobil, kita lsg ke kawah kaolin
Very prettyyyy, those aqua blue color with white sandd
It was very hot back then, si matahari terik abis, jadi pas bertemu dengan air biru jernih tenang ini.. gw ama temen2 gw dah pengen terjun aje...
Nah, before tergoda mo nyemplung, kita di warning ma bapak supirnya: "ga boleh nyemplung, disitu dalamnya lbh dr 8 meter..."
Gw:". . . woke...."


From kaolin, lsg berangkat ke wihara kwan in,
Kuil kwan in

Di vihara ini kita cuman foto2 aja sih, kalo mo kesini, gw recommend untuk naik ampe puncak si kuil, beautiful scenery there. :)


Pas di puncak kuil

Trus abis sono kita ke pantai Burungmandi yg banyak kapal ikan warna warni.
Sambil makan siang menikmati pemandangan ini...
Pantai ini kalo diliat2 kayakny kurang cocok kalo mo main2 air, tapi very beautiful kalo si kapal2 banyak berjejer. It'll create a very beautiful photos due to the colors :)



Tadinya otw ke wihara kuang in itu, kita ketemu wihara...
Sun go kong hahaha (wihara kera sakti)
Jadinya pas balik arah (pulang), baru deh kita ambil foto
Disini gw ama temen2 gw lebih heboh foto2nya dibanding pas di kuil kwang-in hahha..


Kemudian stlh makan langsung lanjutt...
Ke manggar
Pergi liat hotel yg dah dibook ma temen gw. Nyari2 and ternyata... (Di skip aje lsg hahha) We're too afraid to stay there. Horor and gak jelas gitu tempatny hahahaha..
Trus pergi nyobain kopi di warung2 kopi disana. Jadi di Manggar ini ada satu jalanan yang isinya warung kopi berjejer smua. One of my fren yang penggemar kopi really2 wants buat nyobain, sementara gw krn cuman demen teh jadinya pesen teh wkwk. My other fren malah minum coke myahaha...

Kopi Manggar dan Teh Susu 

Setelah dari sana, Lanjut pergi ke museum kata si Andrea Hirata


Disini ada kopi yang dimasak pake arang, my fren yg demen kopi lsg gets very happyy..
I tried it and actually it's good! Padahal gw ga demen kopi, ini kopi yg gw dikasih black pula.

yang di kanan tuh si tungkunya 

Otw kesana lewatin rumahnya Ahok sih, tp ga ngambil foto. His house is huge anyway :O

Trus ke sekolahnya si laskar pelangi
Tp disini krn dah mulai malem, jadinya gelap euyy..
Horor abiss hahha..


Then from there kita nyari hotel.
Keliling2 hotel di tanjung pandan, sampe akhirnya dapet di hotel melati (at least for the night) trus makan malem deket sono dah.. Food was nice :)
Dinner di resto deket hotel, lesehan gitu
That's it for the first day.. :)


Click here for day 2 :)

Comments