Nyari Kerjaaa...... Part 3


This is part 3 of pergumulan cari kerja gw, if you haven't read the previous2 part here's the link :) 
Part 1 click here
Part 2 click here



********

So, pulang dari tempat itu gw bergumul. Apakah ini tempat yang Tuhan inginkan buat gw masuki? kok rasanya gimanaaa gitu.. --' gw cerita ke ortu, mereka bilang yah, terserah gw. gw cerita ke temen deket gw mereka bilang yah up to you..... gw cerita ke temen gereja jg, well up to you... --' although beberapa diantara mereka say, kayaknya ga deh eun, hmmm... tapi gw keep kompromi, one thing yang gw permasalahkan adalah lingkungan kerjanya where people smoke. I feel sih gpp, toh I won't smoke at all (anti gw boo! hahaha) and I've been in environment yang ga gitu cocok sm gw and gw survive2 aja. kenapa kali ga bisa? mungkin Tuhan juga pengen gw keluar dari comfort zone gw (environment yang selera dan lifestylenya sama kayak gw), mungkin Tuhan pengen gw jadi terang kali yah? yah bersama Tuhan ga ada yang mustahil kan? 

Itulah isi otak gw selama berhari2, smp hari senin gw masih blm bisa ambil keputusan sama sekali --', nah akhirnya otak gw yang licik nun pintar ini muncul ide. hahahaha, gw telpon companynya, I say to them. bisa ditunda ga smp senin depan baru saya masuk? kebetulan itu jg bulan depan jadi gaji saya ga perlu repot dipikirinnya. Mereka iyain, *puji Tuhan* hohoho.. trus ya sdh, gw bisa tidur damai malam itu. hohohoho... 

However, besok paginya, gw ditelpon lsg sm agency D ini, mereka pengen gw langsung masuk either hari itu (selasa) ato rabu besok! erm, maklum lah karena gw baru bangun tidur and hrs lsg ngambil keputusan saat itu juga, jeng jeng jeng... lsg gw iyain deh --' hahahhaa.. gw umumin sm ortu, temen2 kalo gw ambil jobnya. 

Why did I take it? well, jujur saja, I'm desperate and sick! of what? i'm sick of waiting, i'm tired of being still, gw capek nganggur, gw ga enak sama ortu and temen2 + keluarga yang nanya2 "sdh dapet kerjaan blum?" yang walaupun ditanya dengan concern, but somehow I feel pressurized to have a job. :( But don't get me wrong as well, gw orangnya aktif, I hate to be in a situation where there's nothing I can do. And usually kalo gw berada dalam situasi dimana gw ga ada kerjaan, gw proaktif cari kerjaan ntah ngapain lah. But for the matter of job, all I can do is apply2 sebanyak mungkin and wait for their call.. and since yang manggil cuman dikit trus itu pun smua pada nolak (btw, Agency C in the end nolak gw). So I said to God, ok God, since You are being silent, gw jg bingung Tuhan mau aku ngapain, aku tanya Tuhan tapi Tuhan diem, aku berdoa, berpuasa, Tuhan tetep ga jawab apa2. and karena itu juga akhirnya gw pikir ok, gw ambil aja job ini. MAY BE, ini bener2 tempat yang Tuhan hendaki buat gw (which is fine by me).

So, hari Rabu itu gw masuk kerja hari pertama.. eaaa... hehehhehe, pagi dateng, dikasih kerjaan disambut dengan asap rokok dikanan kiri.. T____T (dalem hati, sabar nikeee, kan bisa pindah2 tempat)
But u know what? alomst everybody smoke --' regardless mau di ruangan mana, tetep dah asap rokok berkibaran.. *sigh* gw pikir kalo gw bersua pasti ga enak secara I'm the new kid, masa anak baru sdh sok2 minta "jangan ngerokok donkkk!!" --' jadilah seharian itu gw diem2... kerja dibalik lappy gw sambil dikelilingi asap rokok. Is this how my life is gonna be everday? well, God help me then..

Rabu siang (about 11.00) hari itu juga.
Handphone berdering, gw pikir nykp yg nelpon to ask how i'm doing eh ternyata nomor tak dikenal. pas gw angkat, ternyata dari "agency E"  (I love their design!) mau ngajak ketemuan buat interview (wualah mass, kenapa baru sekarang nelponnyaaa??????) yah dengan berat hati, gw tolak lah, secara gw ga enak quit this agency D yg currently i'm working on for another agency yg kira2 sama scopenya. and masa baru sehari doank gw dah quit? hahahaha.. oh well.. tutup handphone, balik ke lappy nge-autis. :P (even tho dalem hati rada gimanaaa gitu..)

Rabu sore (about 16.00) hari itu juga.
Handphone berdering, again gw pikir nyokap or hopeng gw yg nelpon. Ternyata nomor tak dikenal lagi. cuman karena hp gw silent and gw kelamaan angkatnya, jadinya miscall deh. gw pikir ini nomor sapaaa gitu? gw coba telpon deh. ternyataaaaa.... jeng jeng jeng, it's one of the company yang gw SANGAT pengen masuk >.< it's a biiiigggggg company. (let's just call this "Company F" ;P )  U know it's big when u call them and yg answer itu mesin nyuruh lu masukin extention yang lu mau. hehehehe.. saking gugup and bingungnya gw, gw lsg tutup telponnya.. (bahahaha, #facepalm dah) untung mereka langsung telpon lagi. trus nanya gw lagi ngapain sekarang? (maksudnya sudah kerja ato blm gitu?). refleks gw jawab sudah kerja, jadi yah. telpon berakhir.

Setelah tutup telpon, gw galauuuu..... gw bingung.... gw pusing... Tuhan, what do You mean by this?? :s what just happened?? today is my first day on this job and ada 2 call of from other company in a day? maksudnya apa yah?? gw langsung bbm, whatsapp, sms temen gw (panik mode). I told them what just happen and what should I do? Bingung, gelisah, gundah-gulana, galau, u name it laahh.. hahaha..

So, in the end I decided to call back company F yang nelpon gw barusan untuk bertanya what they are looking for and is it possible for me to still have the interview? gitu2.. (again ini gw lakuin tanpa pikir panjang lagi). Nah, but when I call back it was jam 4.30 gitu and orang2nya dah pada pulang kantor ternyata so, I decided to call tomz morning, walau masih bingung2 juga. -___-"

Malam ini dari kantor gw pulang naik taxi, I call my mom, gw cerita akan things that happen that day. How's my first day of working there, the work walau gw suka ngerjainnya tapi I just can't bear with the environment yang full of smoke, people being unserious with their job and also those 2 calls that happened on the very same day. gw bilang ke nykp kalo, environmentnya tuh bertolak-belakang banget dengan karakter gw and as much as I enjoy doing the work (layout2 gitu + they love what I do lohh!). I just can't bear the smoke ( I did! gw malem itu di kosan langsung kena asma, padahal gw ga pernah asma. --' ). gw bingung, nykp gw langsung bilang, kamu quit aja langsung, kami (papi-mami) ga keberatan kamu nganggur lagi, nunggu lagi, toh mami dan papi tau kalo kamu bukan anak yang suka males2an and nganggur. Dan kalo memang jalan Tuhan itu masih panjang ya gpp, papi mami dukung :) (Thank You God for wonderful parents that You give to me!)

That Night, before I go to sleep, gw berdoa baik2 sama Tuhan,
"God, I've been really confused and mentally *pause*, I'm exhausted. Aku pikir hari ini hari pertama kerja maka my journey of job-seeking is done, ga perlu pusing2 lagi. Eh, tau2 malah ada telpon dari company lain, 2 biji lagi. God, what do You want me to do? I have very little energy to move anymore, but I still want to please You even tho I'm exhausted. Apakah 2 panggilan ini berarti bahwa You are trying to say to me that I am in a wrong place? (YESS YOU ARE!) If so, then I will go out, I will quit tomorrow! BUT, Tuhan, aku bener2 capekk banget.. U know me very well how tired I am, I don't think I can bear the embarrassment of quitting a job after 2 days only to face another interview where I will end up being rejected. So, here's what I ASK, IF You this is not the place You want me to be, then tomz morning I will call back Company F and ask them for interview opportunity, Let it be kalo memang kehendakMu, aku masih bisa ikutin proses masuk di company F even tho gw dah bilang kalo I work already. AND IF BISA, then help me also quit Company D, biarlah boss2 disana mau let me go well, tanpa perlu gw ditahan2 ato gw hrs disuruh bayar gimana lah. (untungnya gw blm disodorin buat tanda tangan kontrak loh di 'agency D')"

Jadi 2 hal itu gw minta, setelah berdoa, gw pasrah aja mau gimana lanjutannya toh kalo dipikirin jg adanya gw ga bisa tidur and jadi makin stress tar.. hahahahhaa, So I slept, nicely.. :P

Besoknya, ..... (*bersambung lagi ahhh... :P*)

click here to read the final part :)






Comments

FreddyIW said…
wow, semangat Eun! :)
Felhis said…
panjang ya perjuangan mu buat dapet kerjaan, tapi yang penting kamu banyak belajar dan mengalami Tuhan..

ditunggu lanjutan cerita nya
Yuki nike said…
@Freddy: thank you!! ^^
@Felhis: yup2, long indeed but learned a lot! ^^